Kementerian Media Aplikatif

Bella

Chrisdian Provita Bella

"Menteri Media Aplikatif"

Staff

Ardi Eka Pandawa 
Ayu Sulistiara 
Dzaki Azhar 
Fauziah Nur F 

Sevia Ayu Diniati 
Sifahannisa 
Yana Ellisiana Deviasari 

Pendahuluan

Sebagai lembaga eksekutif yang berorientasi pada kepentingan mahasiswa dan rakyat, BEM Unsoed perlu menjadi bagian dari inisiator lembaga yang informatif yang mampu menyajikan informasi-informasi yang penting, bermanfaat, bahkan menghibur untuk memenuhi kebutuhan publik. Selain itu BEM Unsoed dituntut untuk memiliki kemampuan lebih dalam menyerap informasi-informasi yang ada baik di tingkat kampus, daerah, nasional, dan internasional guna menjadi bahan dalam perumusan kebijakan organisasi terutama di bidang komunikasi dan informasi.
Jurnalistik merupakan kegiatan menyampaikan pesan atau berita kepada khalayak ramai melalui media massa, baik cetak maupun elektronik. Kementerian Media Aplikatif berperan dalam memproduksi informasi yang sesuai dengan kaidah jurnalistik. Kata jurnalistik inilah yang membedakan Media Aplikatif dengan kementerian lain dalam memproduksi informasi.

Visi

Menjadi media BEM Unsoed yang mampu menyajikan informasi penting, bermanfaat, dan lekat keberadaannya dengan mahasiswa Unsoed.

Misi

Mengumpulkan dan memilah informasi yang sedang berkembang di masyarakat, baik di lingkungan kampus, daerah, maupun nasional untuk dijadikan bahan publikasi informasi.

Membuat konten grafis yang bermanfaat dan mudah di pahami. Serta menjadi ‘teman’ media para pengguna media sosial.Membuat publikasi karya jurnalistik baik berupa straight news, feature, opini, atau lainnya dalam rangka memenuhi kebutuhan informasi mahasiswa maupun masyarakat.

Menyajikan karya-karya jurnalistik yang bersifat aktual, faktual, serta diminati banyak orang.

Deskripsi Kerja

  • Kementerian Media Aplikatif adalah kementerian yang berperan dalam menjalankan fungsi jurnalisme, melakukan liputan, mengumpulkan dan mengolah informasi, membuat publikasi mengenai isu, peristiwa atau kegiatan secara aktual dan faktual sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik, serta melakukan pemberitaan terkait BEM Unsoed.